header rs. qim

JAM BESUK

PAGI
Jam 10.00 - 13.00 WIB : R. Perawatan
Jam 10.00 - 12.00 WIB : R. HCU
Jam 11.00 - 12.00 WIB : R. Bayi
SORE
Jam 16.30 - 19.30 WIB : R. Perawatan
Jam 17.00 - 18.30 WIB : R. HCU
Jam 17.00 - 18.00 WIB : R. Bayi

KONTAK INFORMASI

Rumah Sakit QIM
Jl.Urip Sumohardjo, Sambong, Batang, Jawa Tengah
Telp : (0285) 4495222
Fax  : (0285) 4495224

RS QIM di FACEBOOK

Beranda Artikel HARI JANTUNG SEDUNIA, RS QIM ADAKAN SENAM BERSAMA DAN PENYULUHAN DOKTER JANTUNG
HARI JANTUNG SEDUNIA, RS QIM ADAKAN SENAM BERSAMA DAN PENYULUHAN DOKTER JANTUNG PDF Print E-mail
Ditulis oleh Rini Saputro   
Jumat, 04 Oktober 2019 11:34

Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (2014), penyakit jantung masih merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia, setelah stroke (12,9%). Sementara itu, data World Health Organization (WHO) menunjukkan 17,5 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung (kardiovaskuler) atau 31% dari 56,5 juta kematian di seluruh dunia. Lebih dari 3/4 kematian akibat penyakit kardiovaskuler tersebut terjadi di negara berkembang yang berpenghasilan rendah sampai sedang, termasuk Indonesia.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara kesehatan Jantung, hari ini, Sabtu, 28 September 2019, Rumah Sakit QIM Batang memperingati Hari Jantung Sedunia dengan mengadakan senam bersama masyarakat batang dan karyawan Rumah Sakit QIM, yang didahului oleh penyuluhan yang disampaikan oleh dr. Bima Suryaatmaja Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah (Konsultan).

Dokter Bima menyampaikan bahwa cara mencegah penyakit jantung dapat dilakukan dengan cara yang disingkat menjadi S-E-H-A-T. S-nya adalah Seimbangkan gizi. E untuk Enyahkan kebiasaan/kecanduan merokok yang sesuai dengan program Klinik Berhenti Merokok di Rumah Sakit QIM. H adalah singkatan untuk Hadapi Stress (bukan menghindari). A untuk Awasi tekanan darah kadar gula darah, asam urat, kolesterol, dan berat badan. Dalam kegiatan ini peserta juga melakukan pemeriksaan skrining tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Kemudian T adalah Terus berolah raga, seperti yang dilakukan oleh para peserta pada hari ini. 

Dalam sambutannya, Direktur mengajak agar semua peserta, terutama peserta baru, untuk membudayakan gaya hidup sehat, termasuk dengan berolah raga. Salah satunya dengan mengikuti Senam Jantung Sehat yang secara rutin diadakan di Rumah Sakit QIM setiap hari Sabtu pukul 07.00 di halaman Parkir RS QIM bersama Komunitas Jantung Sehat (KJS) yang dibina oleh RS QIM. Selain senam di lingkungan RS QIM, KJS juga mengadakan senam di tempat wisata, mengadakan rekreasi secara rutin, dan kegiatan sosial seperti sumbangan ke panti sosial. Sehingga tidak saja bermanfaat untuk fisik, hubungan sosial antar peserta senam juga memelihara kesehatan mental/jiwa para peserta.*

Hari Jantung Sedunia
dr. Bima, Sp.JP

 

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Ketersediaan Kamar

Call Center

Berita Utama

Prev Next

Hari Sumpah Pemuda 2017

28 Oct 2017 Hits:3161

Read more

Pendaftaran Sipenmaru

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

GALERI FOTO

POLLING

Bagaimana menurut Anda tentang Rumah Sakit QIM batang, mulai dari pelayanan, fasilitas, penunjang, tarif dan lingkungan RS. QIM ?